Hantu Kepala Buto di Rumah Kosong

Hantu Kepala Buto di Rumah Kosong
Penampakan Kepala Buto di rumah kosong. Ini adalah cerita sebuah rumah yang berhantu di samping rumah nenekku, orang tua dari Ibuku.
Bertahun tahun nenekku hidup sendiri, karena keenam anaknya sudah berkeluarga dan punya rumah sendiri sendiri. Tempat tinggal anaknya yang paling dekat adalah Ibuku yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumah nenek. Di sebelah rumah nenek ada sebuah rumah yang sering dikosongkan.

Konon katanya warga sekitar situ, rumah tersebut sangat berhantu. Warga sekitar situ sering mendengar ada suara suara yang berasal dari rumah itu seperti kegaduhan orang yang sedang memasak lengkap dengan aroma masakannya dan suara suara aneh lainnya. Suara itu muncul tidak hanya di siang hari tetapi sore hari, menjelang maghrib juga sering terdengar suara suara itu. Padahal waktu itu di rumah tersebut tidak ada yang menungguinya. Karena begitu terasa angkernya sampai sampai apabila sudah selepas maghrib banyak yang tidak berani lewat depan rumah nenekku yang bersebelahan dengan rumah tersebut. Kata nenekku memang dari situ sering terdengar suara suara aneh di malam hari seperti ada banyak orangnya. Padahal rumah itu lagi kosong tidak ada penghuninya.

Karena nenek yang semakin tua maka Ibuku memintaku untuk menemani nenek walau hanya di waktu malam saja. Jadi kalau malam hari aku tidurnya di rumah nenekku. Tetapi anehnya beberapa tahun aku tinggal di situ, aku belum pernah menjumpai hal yang aneh tersebut. Padahal sering aku pulang kerumah nenek kalau sudah larut malam dan kamarku hanya berjarak sekitar 6 meter dari rumah itu

Suatu hari aku jatuh sakit. Penyakit anemia menyerang tubuhku. Lebih dari 1 minggu aku hampir tidak bisa berbuat apa apa. Karena nenek tidak memungkinkan untuk merawatku maka selama sakit aku tidur di rumah orang tuaku.
Di sore itu selepas Sholat asyar saat kondisi tubuhku mulai membaik walau belum pulih 100 % , aku dengan berjalan kaki ke rumah nenek. Karena kondisi tubuhku yang agak lemas dan mudah lelah, maka sambil menunggu datangnya Sholat Maghrib aku berbaring di tempat tidurku dengan menghadap ke luar ke arah rumah kosong itu. Di saat itulah aku melihat denga jelas sekali ada penampakan kepala raksasa yang besar sekali (Kepala Buto) menempel di tembok rumah kosong tersebut. Dengan taring taringnya yang besar dia terlihat menatap tajam kearahku. Karena begitu terkejutnya, aku seperti terpaku tidak bisa berbuat apa apa. Yang aku bisa hanya memandangnya dan selalu berdoa dalam hati untuk keselamatanku. Setelah sekian lama saling pandang, akhirnya seperti tersentak aku bisa bangkit dari tempat tidurku dan penampakan kepala raksasa itupun menghilang.

Setelah benar benar jernih kembali pikiranku, sepertinya apa yang aku lihat itu suatu hal yang tidak mungkin. Karena seharusnya tembok rumah kosong tersebut hanya tampak setengahnya bila dilihat dari tempat aku berbaring. Mengapa saat itu bisa tampak seluruhnya. Mungkin memang seperti itulah makhluk alam gaib. Bisa menipu pandangan mata manusia.

Karena aku belum yakin betul dengan apa yang aku alami itu, maka di suatu saat aku silaturahmi ke rumah seseorang yang paham dan mengerti akan keberadaan makhluk seperti itu. Aku menanyakan apakah yang aku alami itu benar adanya atau hanya halusinasiku saja. Karena seperti yang aku ceritakan, waktu itu aku baru saja sakit dan kondisi tubuhku belum pulih 100 %. 
Beliau menjawab memang ada makhluk seperti itu di rumah kosong itu. Dia sepertinya semacam pemimpin makhluk halus yang berdiam di rumah kosong itu. Memang di situ banyak aktifitas yang dilakukan oleh makhluk astral tersebut sehingga tidak aneh kalau beberapa aktifitasnya sampai ke panca indra manusia.


Sundul

Artikel Terkait



Comments
3 Comments

3 komentar:

Andik Rasida said...

Kok menampakkan kepadamu, jangan-jangan kamu adalah pewaris tahtanya mas?!

Anonymous said...

Gon ku yo lagi enek geger geger demet mas

Unknown said...

Di posting ae, ben mundak rame