Cerita Horor Lepaskanlah Tali POCONGku

Cerita horor ini adalah kisah nyata di sebuah desa di Magetan. Ada sebuah keluarga yang tidak percaya kalau mengubur orang yang meninggal tali pocongnya harus di lepas. Dia beranggapan kalau sudah mati ya memang sudah kembali lagi kepada pemiliknya yaitu Allah SWT. Tetapi sebagian masyarakat lain meyakini kalau tali pocongnya tidak dilepas orang yang meninggal tersebut akan menjadi hantu pocong dan menakuti orang orang disekitarnya. Sebenarnya menurut kepercayaan sebagian orang, pelepasan tali pocong tersebut hanya untuk memastikan bahwa jasat yang mati tersebut bisa langsung menyentuh tanah. Tentang kebenarannya kita kembalikan saja kepada Tuhan pencipta alam semesta ini.

Sekarang simak saja langsung cerita misteri :

Lepaskanlah Tali POCONGku

Suatu hari seorang anak remaja meninggal dunia. Seperti biasa masyarakat sekitar ikut berbelasungkawa dan menbantu segala urusan sebagai persiapan untuk menguburkan jenasah anak yang meninggal tersebut, dari persiapan liang kubur, dan sebagainya. Karena keluarga tersebut mempunyai keyakinan yang berbeda tentang mengurus jenasah, maka orang tuanya anak yang meninggal tersebut meminta kepada tetangganya untuk tidak ikut dalam mengurus jenasah seperti memandikan, mengkafani dan menguburkan jenasah. Keluarga tersebut punya keyakinan sendiri tentang tata cara mengurus jenasah. Karena saling menghormati keyakinan, tetangganya hanya menurut saja, cuma membantu seperlunya apa yang dibutuhkan oleh rumah duka.

Setelah liang kubur siap, maka tibalah saatnya menguburkan jenasah anak yang meninggal tersebut. Hanya orang tuanya dan teman sekeyakinannya yang boleh memasukkan jenasah tersebut keliang lahat. Para tetangga hanya melihat dari sekeliling liang lahat tersebut. Cerita dari orang yang melihatnya, katanya jenasah tersebut hanya diletakkan begitu saja tanpa di lepas tali pocongnya. Setelah di tutupi kayu langsung ditimbun dengan tanah bekas galiannya tadi.

Sejak saat itu di setiap malam selalu ada saja masyarakat sekitar yang dihantui oleh sosok pocong yang berkeliaran di sekitar lingkungan tersebut. Suasana malam selalu mencekam. Kasak kusuk tentang keberadaan pocong itu akhirnya sampai juga ke keluarga paman dari anak yang meninggal tersebut. Dia sangat prehatin akan kejadian itu. Suatu malam paman tersebut bermimpi di datangi keponakannya yang meninggal dan meminta tolong untuk melepaskan ikatan pocongnya yang belum dilepas.

Akhirnya suatu malam, dengan diam diam tanpa diketahui oleh keluarga anak yang meninggal itu , dan tanpa lampu penerangan, paman tersebut dibantu dengan beberapa warga sekitar nekat membongkar kembali kuburan keponakannya dan melepaskan ikatan pocongnya.

Sejak saat itu tidak ada lagi cerita pocong yang berkeliaran di daerah itu. Dan keadaan kembali normal seperti sebelumnya.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

Gadis said...

Sangat menakutkan, jadi gak berani keluar rumah

alda said...

takut banget klo udh ngomongin pocong