Calon Bupati Magetan Apa Visi Misi Anda

Calon Bupati Magetan Apa Visi Misi Anda
Jangan Pilih Pemimpin tanpa Visi dan Misi yang jelas
InsyaAllah nanti tanggal 24 April 2013 di Kabupaten Magetan akan diadakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2013 - 2018. KPUD Magetan telah menetapkan 3 pasangan calon yang akan ikut serta dalam PilBup mendatang, yaitu :

1. Nanik Karsini - Sugiho Pramono / NASPRO (Independen).
2. H. Sumantri - Samsi (PDIP, Bupati & Wakil Bupati Magetan saat ini).
3. Djoko Prabowo - Hartoto (Demokrat, PAN, Patriot).

Tetapi seperti kebanyakan di arena PilBup atau PilKaDa, kebanyakan masyarakat khususnya yang berada di pedesaan tidak bisa mengetahui sacara pasti apa sesungguhnya visi dan misi yang diprogramkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Magetan tercinta ini. Yang masyarakat tahu biasanya hanya sepintas profil dari pasangan calon. Itupun didengarnya dari mulut ke mulut, dan yang menyampaikan tentunya pendukung dari masing masing pasangan calon yang sudah pasti yang diceritakan hanya yang baik baik saja bahkan bisa saja dilebih lebihkan. Sedangkan visi dan misi yang sesungguhnya masyarakat tidak mengetahui sama sekali.

Jadi bisa dikatakan bahwa dalam setiap pilbup atau pilkada, masyarakat dalam memilih bisa dikatakan seperti membeli kucing dalam karung, hanya bisa melihat karungnya dan tidak bisa melihat seperti apa bentuk dan warna kucingnya.

Mungkinkah dalam pemilihan bupati dan Wakil Bupati Magetan yang akan dilaksanakan 3 bulan ke depan juga masih sama seperti itu ? Masyarakat hanya bisa tahu foto para calon tanpa bisa mengetahui apa sebenarnya visi dan misi yang ditawarkan untuk kemajuan Magetan tercinta ini.


Dengan tulisan ini aku berharap semoga dalam waktu yang 3 bulan ini ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten magetan ini yang mau menjabarkan visi dan misinya walau hanya secara garis besar yang berupa tulisan atau selebaran agar bisa dibaca oleh masyarakat banyak sebagai bahan acuan untuk koreksi apabila nantinya mereka terpilih untuk memimpin Kabupaten Magetan ini.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mempublikasikan Visi dan Misi mereka agar bisa dibaca oleh masyarakat luas, bisa di Surat Kabar, atau media lainnya seperti pada sebuah website atau blog yang memungkinkan bisa terbaca oleh masyarakat.
Dengan begitu masyarakat tidak harus terpaksa membeli kucing dalam karung lagi, tetapi bisa melihat isi karungnya sebelum mereka membelinya.

Monggo Bapak / Ibu yang sudah dipastikan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang terhormat, Tuliskan Visi dan Misi anda untuk kemajuan Kabupaten Magetan tercinta ini apabila anda terpilih menjadi orang nomor 1 ( satu ) di Magetan ini, biar kami tahu dengan pasti siapa sebenarnya calon pemimpin kami.

TTD : Warga Magetan

Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

MasAngger said...

Betul banget, seharusnya masyarakat bisa dengan mudah mengetahui apa visi dan misi calon bupatinya

Andik Rasida said...

Calon pemilih berhak untuk tahu siapakah yang akan di pilihnya, karena kebanyakan yang terjadi adalah orang yang di pilih biasanya melupakan siapa yang memilihnya!