Cahaya Putih Terlihat di Ufuk Timur

Assalamu 'alaikum Sobat Sundul.
Postingan kali ini aku mencoba berbagi foto hasil jepretanku yang sampai sekarang menimbulkan pertanyaan di benakku yang belum terjawab, yaitu suatu sinar warna putih yang melintas di ufuk timur. Kedua foto ini sudah agak lama tersimpan di folder koleksi foto hasil jepretanku. Sebenarnya sudah lama aku ingin menshare foto ini. Tetapi karena tertumpuk oleh tulisan yang lain sehingga aku lupa pada foto ini. OK Sobat, tanpa bertele tele langsung saja aku ceritakan kejadian itu. 

Pagi itu hari Kamis, tanggal 30 Agustus 2012 pukul 05 : 04 WIB ( sesuai dengan data properti foto  ) aku berdiri di teras atas rumahku tempat menjemur pakaian dengan membawa kamera digitalku yang 8 MP dengan tujuan ingin menanti datangnya matahari terbit untuk aku potret.

Dengan ditemani angin yang sepoi sepoi, sejuk di pagi itu aku memandangi warna kemerahan di ufuk timur menjelang matahari terbit. Di kejahuan di langit timur aku melihat warna putih yang memanjang seperti tongkat.  Setelah semakin seksama aku melihatnya, ternyata warna putih itu bergerak terus. Dengan sigap aku menyiapkan kamera digitalku untuk memotret obyek itu. Alhamdulillah aku sempat mengabadikan itu. Obyek atau benda yang bergerak itu sempat terekan dalan dua kali jepretan.
Inilah foto foto yang aku maksudkan dan sudah aku beri tanda pada obyek yang aku maksudkan dengan lingkatan :

Cahaya putih Terlihat di Ufuk Timur
Foto 1 : Cahaya putih melintas di ufuk timur
Di foto 1 diatas di dalam lingkaran ada warna putih seperti garis. Itulah obyek yang aku maksudkan. Keterangan yang bisa ku tambahkan adalah obyek atau benda itu selalu bergerak dengan pergerakan yang lumayan cepat dengan panjang yang stabil atau tetap. Kalau bisa diibaratkan seperti tongkat yang sedang melayang.

Di foto 2 di bawah ini obyek atau benda itu masih tetap terlihat, tetapi sebagian pandangan terhalang oleh pepohonan. Tetapi kalau  diperbesar masih tampak jelas keberadaan benda atau obyek yang aku maksud itu. Untuk lebih jelasnya lihat dan amati potongan foto yang aku sertakan aku sertakan pada Foto 3.

Cahaya putih Terlihat di Ufuk Timur
Foto 2 : Cahaya putih terlihat agak terhalang pepohonan
Cahaya putih Terlihat di Ufuk Timur
Foto 3 : zoom cahaya putih yang melintas di ufuk timur
Sampai sekarang saat menulis postingan ini, aku masih bertanya tanya dalam hatiku : obyak atau benda apakah ini?
Mungkin dari Sobat Sundul yang bisa memberi masukan untuk jawaban dari pertanyaanku itu, silahkan saja tulis opini anda di kolom komentar di bawah postingan ini.
Terima kasih bila anda sudi memberi tanggapan pada foto foto yang aku share di tulisan ini.

Salam dari Sundul , Parang , Magetan , Jawa Timur , Indonesia

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: