Sejarah Asal Usul Desa Pragak Parang Magetan

Asal usul atau sejarah dari Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan memang kurang begitu jelas. Tetapi ada sedikit cerita singkat yang sudah ada sejak jaman dulu bagainama asal muasal mengapa desa ini dinamakan Desa Pragak. 

Inilah cerita singkat tentang asal usul atau sejarah nama dari Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

Ketika Kerajaan Mojopahit bergejolak dan sering terjadi peperangan, banyak para petinggi kerajaan dan nayakaning projo yang melarikan diri saat mengalami kekalahan perang. Salah satunya adalah Senopati Proyo Nogo. Diceritakan, Senopati Proyo Nogo setelah menderita kalah perang, dia melarikan diri ke arah barat. Sampailah dia di sebelah timur Gunung Lawu. Karena dikejar kejar terus oleh musuhnya , sia berusaha terus mersembunyi. Akhirnya dia sampailah ke suatu tempat di tengah hutan yang terdapat bohon bercabang 2 yang sangat besar atau disebut Progok.
Di bawah pohon itulah Senopati Proyo Nogo bersembunyi dan tidak pernah diketemukan oleh musuhnya. Senopati Proyo nogopun berujar. Bila nanti jaman sudah maju, tempat ini aku beri nama Pragak. Dari nama itulah daerah ini dinamakan Desa Pragak.

Sejarah Pemerintahan

Daftar nama Kepala Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan yang telah memimpin pemerintahan Desa Pragak adalah sebagai berikut :

1.    Mangun Kariyo                    1901-1920
2.    Mangun Dongkol                  1920-1935
3.    Mangun Harjo                      1935-1945
4.    Mangun Harjo                      1945-1950
5.    Mangun Arso                        1950-1969
6.    Jamiran                                 1969-1982
7.    Soegito                                 1982-1990
8.    Jumadi                                  1990-1998
9.    Soegito                                 1998-2007
10.  Sutrisno                                2007- sekarang


Sundul

Artikel Terkait



Comments
4 Comments

4 komentar:

maseko said...

Mbah Mangun Arso iku mbah buyutku

cak oni said...

menarik kang asal usulnya , , berhubungan dengan kerajan majapahit :D

AMISHA said...


Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

kakek zeus said...

situs judi slot
situs judi slot online
situs judi slot online resmi
situs judi slot terpercaya
situs online