Mari Kita meng-Indonesiakan Magetan

Magetan, Jumat 28 Desember 2012. Aku tertarik dengan sebuah status di Facebook yang berbunyi " Mari kita meng-Indonesiakan Magetan dan me-Magetankan Indonesia "

Ajakan untuk meng-Indonesiakan Magetan dan segala potensi yang ada adalah suatu yang sangat bagus dan bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Magetan tercinta ini. Tetapi semua itu bila hanya suatu ucapan tanpa dibarengi dengan tindakan yang nyata pastinya bisa jadi hanya isapan jempol semata. Jadi apabila kita sudah berani mengatakan atau mengajak untuk Meng-Indonesiakan Magetan dan me-Magetankan Indonesia pastinya juga harus berani berbuat secara maksimat sesuai kemampuan kita untuk mempublikasikan apa saja tentang Kabupaten Magetan dan segala potensi yang dimiliki oleh Kota Magetan kita ini.

Lebuh Baik berkarya daripada cuma share di FB atau Twitter

Mungkin banyak dari kita yang setiap harinya berhubungan dengan dunia maya atau internet. Sesuai dengan ajakan Meng-Indonesiakan Magetan dan me-Magetankan Indonesia akan lebih maksimal bila kita semua mau atau menyempatkan diri untuk berkarya atau menilis sebagai tindakan nyata untuk lebih mempublikasikan potensi dari Magetan tercinta ini. Jadi tidak hanya cuma meng share tulisan tulisan yang sudah ada di Internet. Apalagi share nya cuma di Facebook atau di twitter.
Masih banyak potensi dari Kota Magetan yang belum terpublikasikan di dunia maya ini. Jadi mengapa harus share tulisan orang lain. Sebenarnya tindakan itu sah sah saja dan tidak ada yang melarang. Tetapi kan tidak maksimal. Kalau masih banyak potensi yang belum tertulis atau di publikasikan di dunia maya, mengapa tidak menulisnya sesuai kemampuan kita. Mengapa cuma berbagi tulisan milik orang lain yang kadang apa yang tertuliskan sudah begitu terkenal atau banyak yang mengenal di dunia Internet.

Jadi kalau cuma share di FB atau twitter sepertinya seperti suatu yang tidak banyak berarti. Hitung hitungannya seperti ini :
Berapa banyak teman kita di fb atau twitter ?
Berapa banyak yang mau membaca tulisan tentang Magetan yang anda share di FB atau  Twitter ?
Berapa banyak orang yang belum mengenal Magetan diantara teman teman anda ?

Jadi kalau kita mau mengkaji ulang tindakan share tulisan orang lain di fb atau twitter itu hampir tidak ada manfaat dan gunanya.

Menulis sendiri di BLOG itu InsyaAllah lebih baik

Untuk lebih memaksimalkan tindakan kita meng-Indonesiakan Magetan dan me-Magetankan Indonesia dengan mempublikasikan potensi Magetan di Internet, kita bisa menuliskan potensi yang ada yang belum terpublikasikan pada sebuah blog. Aku yakin banyak di lingkungan anda yang belum dipublikasikan di dunia maya. Mengapa tidak anda tulis saja di sebuah blog ? Aku yakin tulisan anda akan bisa mengenalkan Magetan kita secara maksimal. Tidak hanya di Indonesia saja. Tetapi tulisan anda akan bisa dibaca oleh masyarakat dunia. Jadi tidak hanya "Meng-Indonesiakan Magetan dan me-Magetankan Indonesia" tetapi jadi "Men-Duniakan Magetan dan me-Magetankan Dunia"

Untuk "Men-Duniakan Magetan dan me-Magetankan Dunia" memang tidaklah mudah. Semua itu butuh kerja keras. Tetapi itu bukanlah suatu yang mustahil.
Sekarang anda semua aku ajak untuk sedikit berfikir yang ringan saja.
Seandainya setiap desa di magetan  ada 1 (satu) saja yang mau mempublikasikan potensi yang dimiliki oleh desanya masing masing, aku yakin kedepanyya Magetan akan bisa dikenal lebih baik lagi oleh tidak hanya Indonesia tetapi Magetan bisa dikenal oleh dunia.


Pesan di postingan ini untuk Sobat semua di Magetan.

Kalau masih ada potensi Magetan yang perlu di publikasikan ke  dunia Internasional .... Mengapa cuma SHARE tulisan orang lain ?

Mari berkarya untuk MAGETAN TERCINTA ini. dengan menulis potensi Magetan yang belum terpublikasikan.

Salam dari Sundul Parang Magetan

Sundul

Artikel Terkait



Comments
6 Comments

6 komentar:

cak oni said...

moga magetna makin berjaya kang :D , dan do;akan moga madura juga mendunia , khususnya dengan kerapan sapi :D

Anak Madura said...

kayaknya ngikut deskripsi blog saya tuh :) . memadurakan dunia, menduniakan madura :)

Andik Rasida said...

Setu, ngikut juga gak papa, asal jangan nyikut aja!

Anonymous said...

Maaf bung admin, setiap orang punya cara masing masing untuk mengumandangkan Magetan, lewat fanspage, lewat blog seperti anda atau lewat solmed/social media. dan saat ini memang itu yg bisa saya lakukan. Mungkin reshare memang ndak manfaat bagi anda, tapi saya kira masih ada sedikit manfaat bagi yg lain. Ohya bung, saya kalau boleh mengoreksi tulisan anda, masih banyak tulisan anda yg salah, misalnya banyak tapi anda tulis manyak, maksimal anda tulis maksimat. blog itu akan lebih bagus jika ditulis dengan EYD/Ejaan yg Disempurnakan. Maaf kalau saya sudah keluar dari konteks pembicaraan, tapi saya hanya mau mengoreksi tulisan anda, biar ke depanya blog anda lebih baik lagi

Unknown said...

good.....................

Indah di singapura said...

ass,..Hal yang tidak pernah
terbayankan kini sudah menjadi
kenyataan dengan keluargaku,,
untuk (Aki Jaya Perkasa) kami
ucapkan banyak terimakasih..
karna berkat bantuannya
ALHAMDULILLAH.. keluarga kami
bisa lepas dari hutang
dan masalah,karna nomor
“GAIB” untuk pasang togel
hasil ritual (Aki Jaya Perkasa)
meman benar2 merubah nasib
kami hanya sekejap,dan disitulah
aku berkesempatan
kumpulkan uang untuk buka
usaha kembali,karna baik rumah
sudah disita,,warung makan jg
sudah bangkrut,,tapi itu
semua aku masih tetap bertahan
hidup dengan anak dan suamiku,,
walau cuma kontrak tapi aku
tetap bersabar dan akhirnya
lah yang bisa merubah nasib kami..
(Aki Jaya Perkasa) orang paling
bersejarah kepada keluarga saya…!!!
Kepada teman2 yang di
lilit hutang dan ingin
merubah nasib baik dari pada sekaran
HBG: 0852 4187 8611 Aki Jaya Perkasa
dengan penuh harapan
INSYAH ALLAH pasti
tercapai dan sudah terbukti.KUNJUNGI BLOK AKI JAYA PERKASA