Yang Disegani Amerika tentang INDONESIA


Yang disegani amerika tentang Indonesia. Judul ini adalah sedikit modifikasi dari judul terdahulu yaitu Yang ditakuti amerika tentang Indonesia.
Kita semua pastinya sudah tahu tentang negara Amerika. Satu satunya negara yang dijuluki adi kuasa atau adi daya setelah keruntuhan Uni Sovyet. Karena aku ini sok tahu, di postingan kali ini aku mencoba menulis beberapa hal yang ditakuti amerika tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Ini adalah hasil otak atik dari beberapa bacaan yang pernah aku baca.

SOEKARNO
Beliau adalah Presiden pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau adalah Presiden yang cerdas dan sangat terkenak ke segala penjuru Bumi ini. Pada jamannnya beliau salah satu yang disegani amerika tentang Indonesia

Hal lain yang di takuti Amerika tentang Indonesia :

1. Ramalan Joyoboyo
Ramalan Joyoboyo tentang Datangnya Ratu Adil sesungguhnya bisa bikin ciut nyali amerika. Itu dipengaruhi dari beberapa ramalan yang dinyatakan terbukti benar seperti nusantara dijajah belanda 350 tahun dan jepang 3,5 tahun. Ternyata amerika yang katanya sangat modern juga sangat percaya tentang ramalan ramalan jaman dahulu.
Tindakan amerika :
Amerika selalu berusaha menghancurkan Indonesia dengan berbagai cara. Bukannya peperangan yang dilakukan, tetapi amerika berusaha menjajah Indonesia dari segi politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

2. Nasionalisme yang tinggi dari Rakyat Indonesia.
Masih ingat tentang Bandung Lautan Api dan Perang 10 November. Bagaimana Rakyat Indonesia dengan senjata seadanya mampu memporak porandakan pasukan asing yang bersenjatakan lebih modern. Mungkin hanya di Surabaya, dalam peperangan seorang jendral mati lebih dulu.
Rasa nasionalisme dan cerita patriotisme di Indonesia ternyata mampu mengkerdilkan amerika yang katanya negara adi kuasa tersebut.
Tindakan amerika :
Amerika mencoba menjajah generasi negara ini di bidang idiologi dan kebangsaan dengan propadanda propaganda lewat buku buku, film, televisi, IT, toko toko serba ada dan lain sebagainya sehingga generasi muda semakin melupakan rasa kebangsaan  dan beralih ke hal yang lain seperti budaya konsumtif, ikut ikutan tren luar negeri dan sebagainya.

3. Tentara Nasional Indonesia
Walau tehnologi dan peralatan tempur TNI tidak ada apa apanya dibandingkan dengan amerika, tetapi beberapa record yang pernah dilakukan Tentara Nasional Indonesia bisa jadi perhitungan yang berpoin tinggi di mata amerika.
* Pasukan Garuda di Kongo.
Misi merebut stasiun radio yang dikuasai oleh tentara pemberontak, tentara amerika meminta waktu seminggu untuk merebut kembali stasiun radio tersebut. Tetapi oleh Pasukan Garuda misi itu ditawar 1 hari untuk merebutnya. Setelah misi diserahkan kepada Pasukan Garuda, dalam hitungan jam stasiun radio tersebut bisa direbut kembali.
* Pasukan Garuda di Kongo
Kamp Pasukan Garuda pada suatu malam pernah diserang oleh ribuan pasukan dari gabungan kelompok pemberontak. Menjelang pagi pasukan pemberontak mundur. Komendan pasukan memerintahkan untuk melakukan pengejaran. Lalu membentuk pasukan yang beranggotakan 30 Orang Kopassus ( waktu itu RPKAD ) di bagi dalam 3 kelompok. Dengan melakukan penyamaran akhirnya pasukan itu sampai mendekati kamp pemberontak yang jumlahnya sekitar 3000 (tiga ribu) orang.
Pada malam harinya 30 anggota RPKAD tersebut dengan teknik dan gaya perang khas Indonesia mampu pemporak porandakan pasukan pemberontak yang 3000 orang. Peristiwa itu diakui oleh dunia
Gaya berperang Indonesia bikin ciut nyali amerika. hehehe .......
Tindakan amerika :
Berusaha menguasai kebutuhan pasokan senjata untuk TNI sehingga terjadi ketergantungan pasokan senjata dari amerika.

4. Sumber Daya Alam Melimpah
Ketersediaan sumber daya alam yang melimpah di Indonesia menjadikan negara lain pada melongo. Begitu juga Amerika. Kalau SDA yang ada bisa dikelola dengan baik tentunya bisa menghantarkan Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia. Ketakutan amerika bila nantinya Indonesia mampu menyaingi amerika.
Tindakan amerika :
Mencoba menjajah Indonesia dalam sektor ekonomi, investasi besar besaran untuk menguasai tambang tambang besar di indonesia seperti  tambang minyak dan emas serta batu bara.

5. Banyak SDM yang pandai dan berkualitas tinggi
Sesungguhnya Indonesia banyak mempunyai Sumber Daya Manusia yang sangat bisa diandalkan. Dan itu bikin amerika menjadi ketar ketir.
Tindakan amerika :
Merekrut orang orang terbaik Indonesia untuk di pekerjakan di perusahaan mereka dengan gaji yang tinggi dibanding kerja untuk perusahaan Indonesia.
Memberikan pinjaman yang sangat banyak lewat IGGI ataupun IMF di sektor sektor yang kurang penting sehingga rentan terjadi tindak korupsi sehingga melemahkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

6. Jumlah Muslim terbesar di dunia
Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim juga bisa membikin keder amerika.
Tindakan amerika :
Mengirim agen agen terbaik untuk menyusup ke ormas Islam dan mengadudomba antar ormas sehingga penganut Islam di Indonesia menjadi terkotak kotak sehingga melemahkan Indonesia.


Mungkin strategi amerika untuk menjajah Indonesia dalam berbagai sektor sudah dibilang berhasil.

Tetapi Indonesia tetap Indonesia. Indonesia tidak bisa disamakan dengan negara lain.
1. Banyak masyarakat sudah meyakini bahwasannya keterpurukan Indonesia yang bertubi tubi merupakan hasil dari campur tangan asing di Indonesia, sehingga penderitaan ini berupakan cambuk untuk memperkuat rasa nasionalisme yang semakin kuat tertanam di masyarakat Indonesia
2. Masyarakat Indonesia tidak seperti dahulu. Sekarang masyarakat di pelosok desa pun bisa lebih kritis menyikapi tentang tingkah negara lain. contohnya tentang tingkah amerika di dunia internasional dan negara tetangga yang sering merebut kebudayaan Indonesia.
3. Semakin menderita semakin hebat dan kuat. Itulah Indonesia
4. Dan masih banyak lagi.

Masih banyak SDA dan SDM yang ada di Indonesia untuk mendukung Negara Indonesia tercinta mencapai puncak kejayaan seperti jaman Majapahit dan Sriwijaya. 
Kita tinggal menunggu adanya peminpin yang tepat. 
Proses sudah berjalan.
Aku yakin masa itu akan datang.
Amin

Aku memang SOK TAU

Artikel Terkait



Comments
40 Comments

40 komentar:

Unknown said...

mana kotak follow nya mas?

Unknown said...

Pojok kanan atas Join this site

Toni Hart Praja said...

Cocok,,,, ternyata Pilot handal dari Rusia pun tak mampu terbang dengan baik di Indonesia. Selama ini pihak internasional men-Cap bahwa Pilot dan dunia penerbangan Indonesia sangat buruk, padahal mereka tidak tau bahwa di Indonesia penuh dengan dunia Mistis yang penuh Misteri tidak bisa di jelaskan secara Ilmiah.

arkhananta weblog said...

baca artikel ini sersa jadi bersemangat, heee

Unknown said...

Super sekali indonesia yaah.. ^_^
Tpi sayang masih banyak korupsi yang merajalela.. hehe
kapan indonesia bersih dari penyakit itu, soalnya kasihan akibat dari penyakit itu rakyatlah jadi korbannya..

Eka said...

Indonesia gitu lho hehehee ....
Mantaaap sob artikelnya, ijin share di FB yaah .... :D

Unknown said...

Terimakasih semua yang support artikel ini. Tunggu Support balasannya ya Sob ....

Lensa said...

kirain termasuk Amerika takut Indonesia karena sering rusuh dan demo hehehehe
Nice post.....

Lina CahNdeso said...

Indonesia adalah Indonesia, tidak bisa disamakan dengan negara lain! Amerika tetap amerika, serakah namun memang didagya.. xixixi;
By the way, saya sudah follow blog ini, tapi kok gak muncul tampang saya?!
Google friend connect-nya "terlalu canggih" Bos... kecele aku gak iso nonton wajahku di kota follow!!!

cerita anak kost said...

emang hebat indonesia gan, dari cara perperang dan lain sebagainya. itulah si amerika yang bikin ga suka, apalagi indonesia mayoritas muslim. jadi makin ga suka amerika, sayangnya kita sekarang terpedaya bukan dengan perang fisik, melainkan perang cara berpikir dan ekonomi dimana musuhnya ga keliatan. jadinya kita banyak kalah. ehm.. semoga kita lebih baik lagi.

nice ppt said...

wah indoensia bisa segitu hebatnya ya di konggo. mantap.. salut ane

arie5758 said...

Indonesia memang diakui sebagai negara patriotis, dimana semua rakyat akan bersatu padu bahkan rela menjadi sukarelawan jika ada negara lain menyerang secara fisik. Untuk itu seperti yg sudah dibahas diatas, negara lain akan berpikir 1000x utk menghancurkan Indonesia dg perang.

Yg bisa mereka lakukan adalah menyerang psikis dan mental melalui budaya dan hedonisme. Potensi Indonesia begitu besar, hanya memang belum ada figur pemimpin yg mampu mengeksplore-nya. Barang mentah banyak di Indonesia, tapi banyak di-export. Sementara barang jadi kita malah import dari negara lain

Syaifullah sip said...

maaf sebelumnya
Apa iya amerika adalah musuh kita?
Kenapa setiap kata di artikel ini seolah menjadi sugesti kepada orang indonesia untuk menganggap amerika adalah musuh?
apa untungnya bagi mereka memusuhi kita?
Saya bukannya tidak bangga menjadi orang indonesa. Saya bangga.... saya cuma tidak mau amerika itu memusuhi kita cuma gara2 kita bilang mereka takut!
Apa jadinya kalau mereka mengerti tentang artikel ini? yg cerdas mungkin tertawa. Yg emosi mungkin mendemo kedutaan kita disana. Orang indonesia tidak sedikit loh yg tinggal disana

Prasetyo Budi said...

hidup indonesia, berjayalah merah putih berkibarlah dipuncak tertinggi supaya dunia tau indonesia akan berjaya pada waktunya nanti.

Unknown said...

Terimakasih yang telah support dengan komentar. yang belum terbalas mohon bersabar ya.
Apa untungnya ya amerika memusuhi irak,Apa untungnya ya amerika melarang larang negara lain memmproduksi nuklir, padalah mereka sendiri juga memproduksi nuklir. Apa untungnya ya amerika membela mati matian israel yang sudah jelas dalam posisi yang salah ????????????

Syaifullah sip said...

jangan balik tanya. Saya tidak tanya negara lain. Saya tanya indonesia
irak dimusuhi karena mereka terlalu angkuh untuk diajak kerja sama. Sedangkan indonesia. Kita sudah menjalin hubungan yg sangat baik dengan mereka. contoh kecilnya ada lah PT. Freeport
lagian klo emang mau berperang dgn indonesia. Itu sangat kecil. Apa sih yg indonesia punya? TNI? Alah, mereka beraninya berperang melawan rakyat kecil dgn nyamar jadi geng motor. Indonesia itu sudah sering mendapat sumbangan pesat tempur bekas dari amerika. Dikasik cuma2. Gratis.

Syaifullah sip said...

satu lagi. Harusnya kita berterima kasih kepada mereka. Kalau amerika tidak pernah mengebom hirosima dan nagasaki. jepang tidak akan menyerah tanpa syarat kepada kita. Bisa dikatakan mereka ikut membantu memerdekakan negara ini dari penjajah! Meskipun itu bukan sebuah kesengajaan

Unknown said...

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Agriculture Product said...

Ternyata lebih seru baca komentarnya .xixixixi
sayang Endonesia sekarang menjadi Bangsa yang bobrok.para pemimpin hanya mementingkan diri sendiri dan juga kelompoknya.Rakyat kecil..?
Lewat aja lah.

Sundul/Admin said...

Postingan ini telah di COPAS oleh ceritamu dot com. Terimakasih Sobat

Desa said...

itukan dulu....sekarang jujur saja, saya pribadi HAMPIR menyesal jadi anak negeri ini.

Desa Cilembu said...

Mas Agriculture:...itu "E-ndonesia" punya saya tuh...wahahaaaaa

Anonymous said...

Alasan disamakan sama amerika ya karna amerika kan pusat kota yahudi,
Knapa indonesia di bantu amerika?
Ya tujuannya ngambil hati,
Bodo amat lu ya,
Dah jelas" di atas tertulis "menunggu pemimpin yang tepat"
Lo malah bahas yang lain,
Buat yang nulis post ini SALUT broo!!!

Jendrix Technologies | Blogging said...

Saya sangat bangga menjadi orang indonesia, Saya cinta tanah air indonesia karna negara kita adalah negara hebat di dunia. merdeka...!!!

Anonymous said...

Pas!! Harusnya jadi orang Indonesia itu bangga, membangun, bukannya menjiplak karya orang lain dengan itu orang lain merasa menang -__-

Odong-Odong said...

Keren gan infonya!
:D

tubankita said...

saya juga bangga jadi warga negara indonesia, namun kalo liat berita tentang korupsi, jadi minder jadi warga negara indonesia.

Anonymous said...

Saya banggga jdi anak Indonesia!!!!
Semangat klo inget pahlawan kita sama Presiden Soekarno.

Gorumah said...

Setuju, indonesia memang bangsa pemimpin dunia, mari kita bangun bersama negara tercinta ini :-)

Anonymous said...

Numpang share mas ^^
artikelnya buat semangat nasionalisme makin menggebu gebu :)

Anonymous said...

bukan karya tulis ilmiah , ya sesuai namanya "sok tau"

bandung said...

indonesia di lawan...heyyy america..indonesiamah..moal ngacirikreun jagona bisi di sebut sombong..hdup merah putih..

Anonymous said...

Mantapp

Unknown said...

Yg psti kuras dulu aQuarium yg ada di indonesia,biar yg kesisa orang2 yg ihklas,baik dan pintar dan ga da lagi propfokator dan orang bego yg mao diprofokatorin,insya allah lo smua baru tau jawaban dari smua pertanyaan yg da dihati an fikiran lo pada.ocray,wassallammuallaukum wr.wb

Unknown said...

Apapun yg terjadi, kita yg merasa lahir dan besar dan mencari nafkah, hingga beranak cucu sudah digariskan Allah untuk lahir sebagai rakyat indonesia, yg bersalah sudahlah, mungkin cuma itu yg bisa mereka perbuat, mungkin mereka tidak bisa berbuat hal lain lagi selain mengecewakan, tetapi kita yg masih waras sebaiknya menjadi membantu negara minimal menjadi individu yg baik, menurut saya sebaiknya jangan terbuai dengan keadaan, baik susah atau senang, karena dengan terbuai kita menjadi merasa lemah, selalu kurang, dan kurang kewaspadaan..
Terimalah apa yg telah terjadi lalu perbaikilah keadaan sebaik mungkin, ada kalanya kejadian di belahan dunia lain menjadi pelajaran bagi kita, adapula terkadang pelajaran itu datang dari dalam negeri sendiri..

Nice post.. :)

Unknown said...

Apa belum cukup info yg anda terima tentang kelicikan us ? Apa masih kurang us mengobok2 nkri ? Amerika jelas2 pakai politk propaganda mas bro

Unknown said...

Apa belum cukup info yg anda terima tentang kelicikan us ? Apa masih kurang us mengobok2 nkri ? Amerika jelas2 pakai politk propaganda mas bro

jaka said...

makasih gan infonya dan salam sukses

tejo said...

makasih bos infonya

Unknown said...

tahun depan lebih hati hati bos