SAMSAT Keliling Kabupaten Magetan

PELAYANAN UNIT SAMSAT KELILING
SAMSAT Keliling adalah Layanan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran PKB dan SWDKLLJ di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yaitu dengan mendatangi pemilik kendaraan/Wajib Pajak yang jauh dari pusat pelayanan Samsat.
Adalah layanan Pengesahan STNK, Pembayaran PKB dan SWDKLLJ dengan menggunakan kendaraan bermotor yang beroperasi dari satu tempat ke tempat lainnya. SAMSAT Keliling dimungkinkan menggunakan fasilitas SAMSAT Link 



Maksud :
Mengembangkan Teknologi Informasi Komunikasi sesuai dengan Visi dan Misi yang tertuang dalam Renstra Dinas Pendapatan Provinsi.
Tujuan :
Meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)
Manfaat Pelayanan SAMSAT Keliling :
1. Memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL)
2. Mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya .

Sistem Dan Prosedur Layanan Samsat Keliling
  1. Layanan SAMSAT Keliling dilaksanakan khusus untuk pengesahan STNK setiap tahun dengan persyaratan KTP asli, BPKB asli dan STNK asli ;
  2. Layanan SAMSAT Keliling tidak melayani kendaraan blokir;
  3. Petugas layanan pada SAMSAT Keliling disediakan oleh masing-masing instansi terkait sesuai dengan kebutuhan ;
  4. Layanan SAMSAT Keliling menggunakan database master Kantor Bersama SAMSAT induknya, dan melakukan rekonsiliasi terhadap semua data selambat-lambatnya 1 (satu) hari berikutnya.

PELAYANAN UNIT SIM KELILING

Layanan dimana diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM serama mobile dan keliling menggunakan mobil unit SIM.




JADWAL PELAYANAN UNIT SAMSAT KELILING Kabupaten Magetan

Anda bisa mengakses http://satlantasresmagetan.com/sam.jadwal.keliling.php

JADWAL PELAYANAN UNIT SIM KELILING Kabupaten Magetan

Anda bisa mengakses http://satlantasresmagetan.com/sim.jadwal.keliling.php


Pelayanan Unit Samsat Keliling dan Pelayanan Unit  SIM Keliling sebenarnya sangat membantu  kepada masyarakat yang jauh dari kantor Samsat dan Polres Magetan. Selain itu juga sangat memperlancar pelayanan di Kantor Samsat sendiri. Dahulu apabila kita membayar pajak kendaraan harus antri menunggu panggilan ber jam jam, sekarang cukup 15 menit sudah mendapatkan panggilan.
Tetapi yang menjadi kendala sebenarnya dari Samsat Keliling adalah kurangnya sosialisasi jadwal bisa sampai ke masyarakat.
Sebenarnya di situs milik Polres juga ada halaman jadwal dari pelayanan unit Samsat Keliling dan Pelayanan Unit SIM Keliling seperti di atas. Tetapi entah karena kendala apa, jadwal tersebut tidak pernah di update. 
Mungkin butuh keseriusan yang lebih agar pelayanan masyarakat bisa lebih terpenuhi.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

Unknown said...

terima kasih udah dikasih tau sahabatku..
bulan depan, waktunya aku bayar pajak.. hehe ^_^

carasim said...

terima kasih banyak info samsat keliling sangat membantu