Misteri Liang Kubur

Pernahkah anda menemui kejadian yang aneh waktu menguburkan jenazah?...
Cerita di bawah ini adalah beberapa kisah nyata kejadian aneh sewaktu menggali liang kubur untuk orang yang meninggal. Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi dan motifasi bagi kita semua untuk menjadi yang lebih baik lagi dalam mengarungi kehidupan di dunia yang sementara ini.

1. Batu di liang kubur hilang sendiri.

Ada 2 cerita yang pernah aku dengar. yang pertama waktu aku masih sekolah dulu. Kejadiannya di desa teman sekolahku. Yang kedua kejadian yang serupa terjadi beberapa bulan yang lalu di kampung PakDe ku tinggal, di kecamatan sebelah. Nama desa dan Kecamatan sengaja tidak di sebutkan.
Ceritanya kurang lebihnya begini :

Ada orang yang meninggal dunia. Seperti biasa, warga sekitar bergotong royong untuk mengurus jenazah. Dan tentunya ada juga yang membuat liang kubur untuk mengubur jenazah. 
Di tengah tengah menggali kuburan ditemukan batu yang besar yang tentunya sangat berat untuk diteruskan. Dengan persetujuan keluarga dan masyarakat sekitar, akhirnya memutuskan untuk mencari tempat baru untuk memakamkan jenazah. Sebenarnya dalam tradisi tidak dibenarkan pindah pindah tempat dalam menggali kubur. Tetapi karena keadaan yang seperti itu terpaksa untuk menggali di tempat lain, dan tanah yang sudah di gali sebelumnya di urug kembali. Proses pemakaman seterusnya berjalan seperti biasa.

Selang beberapa hari kemudian ada lagi orang yang meninggal dunia. Warga masyarakat sepakat membulatkan tekat untuk menggali di tempat yang di hari kemarin gagal di gali karena ada batunya yang besar, apapun dan bagaimanapun sulitnya semuanya bertekat untuk menggalinya. Karena menurut mitos yang ada kalau tempat itu belum digunakan untuk mengubur akan ada kematian kematian yang beruntun. 

Sewaktu menggali ulang liang yang kemarin tidak diteruskan, disitulah ditemui suatu keajaiban yang aneh, atau yang tidak masuk akal. Bahwasannya batu yang kemarin ada di dalam liang sudah tidak ditemukan lagi. Yang ada hanya tanah biasa dan dengan mudah digali.

2. Pasir di liang kubur menjadi batu.

Cerita ini terjadi beberapa tahun yang lalu.
Dikisahkan ada seorang yang tergolong sangat kaya di kampungnya. Karena merasa sudah tua dia ingin mempersiapkan makam untuk dirinya sendiri. Maka dia mencari pekerja untuk membuatkan makamnya. Seperti biasa orang menggali kuburan, tanah di gali sedalam kurang lebih 1.5 meter. Karena liang itu belum di pakai, maka di isilah liang itu dengan pasir, dengan harapan bila nanti waktunya di gunakan akan mudah menggalinya. Karena ingin kuburannya terlihat mewah dan megah, orang itu juga memerintahkan membangun kuburannya dengan tembok yang kuat, genteng yang bagus, dan juga lantainya di keramik.

Beberapa bulan berlalu akhirnya waktu yang di tunggu datang juga. Sang empunya kuburan meninggal dunia. 
Tetapi ada hal yang aneh, langka, dan ajaib yang ditemui waktu menggali ulang galian kuburannya. Setelah di gali lagi, pasir yang beberapa bulan yang lalu digunakan untuk menimbun liang sudah berubah menjadi batu. Asli batu seperti batu batu yang sering kita lihat, tidak seperti pasir yang mengeras. Jadi untuk mengangkat batu yang ada di liang harus merusak bangunan yang ada dan melebarkan galian ke segala sisi batu tersebut. Tentunya sangat merepotkan dan melelahkan, dan juga menegangkan tentunya. 
Sungguh suatu misteri yang sulit di nalar oleh akal manusia. Hanya Allah yang tahu.


Dari dua cerita di atas aku yang menulis postingan ini tidak akan menjabarkan apa dan bagaimana semua itu bisa terjadi. Karena memang tidak tahu. Mungkin Allah memang menghendaki seperti itu. Mungkin itu suatu peringatan dari Allah untuk orang orang yang masih hidup. Peringatan tentang apa???
Aku juga tidak tahu.

Semoga postingan ini bermanfaat.

Salam

Artikel Terkait



Comments
5 Comments

5 komentar:

Prasetyo Budi said...

wah cukup buat merinding bagi yang membacanya, semoga ini akan menjadi bahan introspeksi bagi kita semua.

Unknown said...

oh, jadi yg di tv-tv itu emang kisah nyata ya

Unknown said...

Benar sekali, mati adalah Nasehat yg paling baik untuk kita tafakuri..

arie5758 said...

Saya belum pernah menemui kejadian seperti itu sob. Tapi jika kuburan yg digali tidak cukup untuk ukuran jenazah, pernah tahu sendiri. Akhirnya jenazah dimasukkan dalam kondisi ditekuk, karena panjang liang lahat sudah mencapai 2,5m belum cukup juga. Padahal tinggi jenazah saat hidup hanya 170cm

Unknown said...

Terimakasih yang dah support postingan ini.
Arie5758@ Bener sob, yang seperti pengalaman anda , di tempatku pernah ada beberapa kali. Bisa jadi pelajaran buat kita.