Jembatan Kurilpa di Australia

Para Kurilpa Bridge proyek adalah kesempatan untuk tidak hanya membuat pejalan kaki baru dan koneksi siklus seberang sungai Brisbane tetapi juga bentuk-bentuk baru dari ruang publik, serta sebagai simbol kota menempa identitasnya di garis depan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi.  


Asal-usulnya sebagai link fisik terletak pada perencanaan 1990-an kita sendiri bertepatan dengan desain sidang pengadilan Brisbane, nilainya ditingkatkan dengan revitalisasi Precinct Budaya Queensland dan daerah sekitar kota yang muncul di CBD utara dan Selatan Brisbane. Konseptualisasi, berdasarkan pada prinsip-prinsip Buckminster Fuller dari tensegrity, adalah untuk secara simultan mengatasi tantangan fisik yang tidak biasa, seperti kendala navigasi dan jalan tol yang mencakup, dan merangkul semangat kota kota, santai subtropis berusaha untuk memprioritaskan berjalan kaki, bersepeda dan gaya hidup sehat.  Terakhir, pada perspektif internasional, ia dirancang untuk mewujudkan dan menyampaikan munculnya Brisbane sebagai kota desain kontemporer.


Tujuan yang mendasari desain Kurilpa Bridge adalah untuk memperkuat dan mewujudkan alam, santai intrinsik informal Brisbane dan lingkungan subtropis nya. Setelah menjelajahi setiap bentuk jembatan konvensional selama kompetisi arsitektur utama (arch, tabung, suspensi dan gelagar), kita lihat dalam tipologi tensegrity potensi untuk memperkaya karakter ini kota dan vitalitas, untuk merayakan desain yang sedang berkembang identitas diekspresikan di daerah pusat budaya yang berdampingan, dan untuk menciptakan keragaman spasial publik di luar yang mungkin dalam bentuk jembatan standar.
Desain menciptakan pengalaman ruang yang baru untuk Brisbane dan pengunjung, baik dalam dirinya sendiri dan sebagai penghargaan atas sungai. 

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: