Terpaksa Ganti Template

Sudah lama aku merasakan ada yang aneh dengan template blog ku ini.Selain terasa begitu berat lodingnya, juga gadget yang paling atas selalu sulit kebuka. Daripada berlarut larut, lebih baik aku ganti template. Tetai tetap template bawaan blogspot.

Aku buat lagi blog yang baru. Tetapi tidak untuk aku pakai lo. Hanya aku download script template nya dan aku pakai ke blog ini. Aku pikir pikir dan terus ku pikir kenapa ya template bawaan blogspot kok bisa jadi berat gitu.
Menurut analisaku sementara itu semua disebabkan karena terlalu banyak kita menambahkan/ mengedit script template blog ini. Memang sebelumnya aku sangat sering banget menambahkan atau mengurangi atau mengganti script template blog aku ini.

Setelah aku ganti templatenya, blog aku ini sudah lumayan ringan. Tetapi ya itu , tampilannya berubah seperti sekarang ini. Biasa kan , selera manusia sangat relatif dan berubah ubah, termasuk aku . 

Jadi ... bersama postingan ini aku memberi saran kepada teman teman blogger agar hati hati dan tidak sembarangan menambahkan atau mengurangi, atau merubah script template. Setidaknya kalau kita merubah script template blog kita untuk tujuan tertentu , seyokyanya di lihat dahulu apa efek atau akibat dari perubahan template kita. Biasakan menbackup template yang lama agar apabila yang baru tidak sesuai dengan keinginan kita , dengan mudah kita mengembalikannya seperti semula.

Mohon maaf kepada teman teman yang tinggalkan komentar di postingan blog ini. Sementara blog ini tidak lagi DOFOLLOW. Sebenarnya script templatenya sudah aku rubah biar DOFOLLOW. Tetapi seperti pengalamanku terdahulu, Blog tidak langsung DOFOLLOW, tetapi menunggu beberapa hari untuk berubah jadi DOFOLLOW.

Selamat ber BLOGGING.
Salam blogger dari
Sundul, Parang, Magetan

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

Saling Sharing said...

wahhh.. memang harus ganti kalo udh eror gitu.. kalo tmplate ane, alhamdulillah ane udh paham.. dari css, letak2 dn fungsinya.. semua udh ane apalin.. jadi gk ada perintah yg gk berfungsi..

lina@happy family said...

Saya jarang sekali utak-utik script template.