Air Mendidih Tetapi Tidak Terasa Panas

Air Mendidih Tetapi Tidak Terasa Panas
Cerita Penuh Misteri. Air mendidih tetapi tidak panas saat dipegang. Bila kita berkumpul dengan banyak orang bisa jadi akan terjadi obrolan dan saling berbagi cerit. Tidak terkecuali saat menjaga TPS 01 Desa Sundul kemarin. Dari ngobrol dan cerita kesana kemari, akhirnya ada satu terita yang menarik hati untuk nuliskan di blog ini.

Salah satu LINMAS yang aku biasa memanggilnya pak Ban atau Pak Pelek menceritakan kejadian ini dengan jelas. Cerita ini terjadi di rumah salah satu warga Desa Sundul juga yang kebetulan mau mengadakan hajatan mantu atau mengawinkan anaknya. Seperti kebiasan di Desa Sundul, kalau ada warga yang akan hajatan, banyak tetangga yang rumahnya dekat saling membantu menyiapkan segala keperluannya.

Di pagi itu orang orang menyiapkan tempat untuk mantu seperti memasang terob, menata kursi, menyiapkan perlengkapan lainnya dan sebagainya. Setelah waktu beranjak sedikit siang, orang orang jadi keheranan, "mengapa sudah siang belum disuruh sarapan?"
Salah seorang menuju ke dapur untuk menanyakan kesiapan untuk makan pagi. Tetapi jawaban dari ibu yang memasak di dapur sungguh mengejutkan. Beras yang dimasak sejak tadi pagi tidak mau berubah menjadi nasi atau tetap berwujud beras.

Api di dapur menyala begitu besar, airnya mendidih, tetapi beras yang di tanak tidak mau berubah dan tetap berwujud beras.
Pak pelek yang penasaran mencoba memasukkan satu jarinya dengan cepat ke dalam air yang mendidih. Tetapi dia merasakan bahwa air itu tidak panas. Secara perlahan dia memasukkan seluruh tanggannya ke dalan bejana air yang mendidih di atas tungku tersebut. Tetap saja dia tidak merasakan panas atau rasanya seperti memegang air dingin biasa. Padahal api dibawah bejana cukup besar dan gelembung gelembung air mendidih terlihat jelas dan asappun mengepul dari dalamnya.
Tetapi mengapa airnya tetap saja dingin ?

Sungguh pertanyaan yang sulit di jawab. Kejadian aneh yang sungguh diluar nalar dan pemikiran manusia, tetapi sering terjadi. Karena dari beberapa orang yang kebetulan nongkrong di TPS 01 Desa Sundul juga pernah mengalami hal yang serupa itu.

Daripada pusing memikirkan hal yang diluar nalar tersebut, lebih baik serahkan saja semuan Yang Maha Berkehendak. Mungkin hal semacam itu sudah kehendakNYA.

Apahak anda pernah mengalai kejadian seperti itu?
Apakah anda pernah mendengar hal seperti itu sebelumnya?

Aku tunggu cerita dan tanggapan anda tentang Cerita Penuh Misteri Air mendidih tetapi tidak panas saat dipegang ini.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

1 komentar:

Obat Sumilangeun said...

iya nih aneh juga, apa mungkin di balik itu ada hal yang mengganjal atau dilupakan tuan rumah sehingga terjadi hal seperti itu.